Kisah seseorang yang diremehkan

        "Kisah seseorang yang diremehkan"


Kisah seseorang yang pada waktu itu duduk di bangku sekolah menengah atas. Pada saat ia SMA, ia sering sekalih diremehkan oleh orang-orang disekitarnya.Teman disekolah-nya,guru,bahkan keluarganya pun menganggap ia tidak mempunyai bakat dan tidak berguna. Ia hanya dinilai sebagi orang yang tidak mempunyai kemampuan dibidang apapun. Oleh karna itu, semua orang yang berada dilingkungannya sering meremehkannya. 


Karna sering diremehkan oleh orang sekitar, ia pun tambah menjadi orang yang sangat tidak percaya diri dan menganggap dirinya tidak berguna. 
Waktu pun terus berjalan. Ia pun masih sering diremehkan oleh orang-orang sekitar. Begitu pun disekolah, ia masih sering diremehkan oleh teman-temannya karna mendapat nilai ulangan terendah dikelas. Ia merasa sedih dan terus memikirkan omongan orang-orang yang meremehkannya. Sampai-sampai ia merasa percaya dan mengakui bahwa omongan orang orang yang mengatakan dirinya tidak berguna dan tidak mempunyai bakat itu benar.

Sampai suatu ketika, seseorang menghampiri dirinya dan berkata bahwa ia akan menjadi sukses suatu hari nanti. Setelah mendengar omongan dari orang tersebut, ia pun mulai merubah mindset atau pola pikir nya yang mengatakan bahwa dirinya tidak bisa melakukan apa-apa menjadi seseorang yang lebih percaya diri. Ia terus berusaha dan belajar dengan giat agar menjadi orang sukses dan tidak menjadi seseorang yang diremehkan lagi oleh orang-orang.

Singkat cerita, pada waktu tes masuk universitas negeri ia bersaing oleh teman-temannya yang jauh lebih pintar darinya. Ia terus berusaha dan berdoa agar bisa menjadi salah satu orang yang masuk ke universitas tersebut. Lalu apa yang terjadi? 

Saat hari pengumuman, nama nya terdaftar di universitas negeri dan berada di urutan pertama dengan nilai tertinggi disekolah-nya.
Teman-teman dan guru yang sering meremehkannya sangat terkejut. Mereka merasa malu karna orang yang mereka sering remehkan ternyata lebih baik dari-nya. Dan pada akhirnya ia pun masuk ke salah satu universitas negeri terbaik di indonesia dan menjadi mahasiswi terbaik dikampusnya.

Kesimpulan yang dapat kalian ambil dari cerita yang saya buat yaitu, jadikan omongan orang orang yang meremehkan kalian sebagai motivasi,percaya dengan diri sendiri bahwa kita mampu menjadi orang sukses. Tetap fokus,berdoa,dan berusaha.

Komentar